Arbain Publishing merupakan salah satu penerbit terkemuka yg berkomitmen buat mendukung perkembangan global akademik pada Indonesia. Sebagai bagian dari misi tersebut, Arbain Publishing memberikan akses yang mudah dan terpercaya ke berbagai jurnal yang terakreditasi SINTA (Science and Technology Index), khususnya pemeringkatan SINTA 3. Peringkat SINTA (Science and Technology Index) merupakan salah satu indikator dapat dipercaya jurnal ilmiah pada Indonesia, yg diberikan sang Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, & Teknologi.
Jurnal menggunakan peringkat SINTA tiga mencerminkan kualitas publikasi yg relatif tinggi menggunakan baku editorial yg ketat. Jurnal-jurnal ini meliputi berbagai topik penting dalam ilmu pendidikan, mulai dari inovasi pembelajaran hingga kurikulum dan kurikulum Penilaian pendidikan dan strategi pengembangan guru. Jurnal SINTA 3 ini menjadi rujukan utama para akademisi, peneliti, dan pendidik Indonesia karena artikelnya berkualitas tinggi dan relevansi penelitiannya tinggi.
Dengan pendekatan profesional dan dukungan tim ahli di bidangnya, Arbain Publishing membantu memastikan hasil penelitian yang dipublikasikan tidak hanya memenuhi standar kualitas tetapi juga dipublikasikan.
Suatu kebanggaan tersendiri dapat memberikan dampak yang besar bagi perkembangan ilmu pendidikan di Indonesia. Jika Anda menginginkan informasi tambahan atau daftar lengkap jurnal yang tersedia, Arbain Publishing dapat membantu peneliti menemukan platform penerbitan yang memenuhi kebutuhan mereka:
Berikut Daftar Jurnal Sinta 3 Bidang Pendidikan:
Didaktika (Jurnal Kependidikan)
Sumber gambar: https://jurnaldidaktika.org/contents/index
Didaktika: Jurnal Kependidikan adalah jurnal akses terbuka yang direview secara double-blind. Jurnal ini menyediakan publikasi artikel di semua area pendidikan. Tujuannya adalah menyediakan platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi untuk berbagi, mendiskusikan, dan memperkaya pengetahuan serta inovasi dalam bidang pendidikan, guna mendukung pengembangan kebijakan, praktik, dan teori pendidikan yang lebih efektif dan inovatif.
Diterbitkan oleh South Sulawesi Education Development (SSED) dengan frekuensi penerbitan empat kali setahun (Februari, Mei, Agustus, dan Nopember) di bidang pendidikan.
Didaktika: Jurnal Kependidikan telah terakreditasi berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 79/E/KPT/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang Pemeringkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2023.
Jurnal ini terdaftar di CrossRef dengan prefix Digital Object Identifier (DOI) 10.58230
Nama Jurnal | Didaktika Jurnal Kependidikan |
Inisial | Didaktika |
Frekuensi | Empat Kali Setahun (Februari, Mei, Agustus, dan Nopember) |
e-ISSN | 2745-4312 |
p-ISSN | 2302-1330 |
Editor-in-chief | Dr. Firman, S.Pd., M.Pd. (Scopus ID: 57870484700) |
Penerbit | South Sulawesi Education Development (SSED) |
Jurnal Didaktika Tauhidi
Sumber gambar: https://ojs.unida.ac.id/index.php/jtdik
Didaktika Tauhidi: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar merupakan terbitan berkala ilmiah berbahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dua kali setahun pada bulan April dan Oktober dengan proses penyerahan naskah terbuka sepanjang tahun. Semua naskah yang dikirimkan akan melalui tinjauan sejawat dan tinjauan editorial secara double-blind sebelum diberikan persetujuan untuk diterbitkan.
Dirancang sebagai media informasi dan pengetahuan ilmiah, Didaktika Tauhidi: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar menerbitkan artikel penelitian, dalam bidang Belajar Mengajar, Kurikulum, Evaluasi, Pedagogi Guru Sekolah Dasar, Inovasi Pembelajaran, Psikologi Perkembangan, Pendidikan Inklusif, Manajemen pendidikan, bimbingan dan konseling guru sekolah dasar serta pengembangannya melalui pendekatan interdisipliner dan multidisiplin.
Pada tahun 2014, jurnal ini terbit dengan P-ISSN: 2442 – 4544 versi cetaknya dan pada tahun 2017 terbit versi online dengan E-ISSN: 2550 – 0252.
Sejak tahun 2015, DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar telah menggunakan Open Journal System yang mewajibkan seluruh penulis untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum diperbolehkan mengunggah naskah yang ditulisnya secara online. Setelah itu, editor, peer reviewer, dan penulis dapat memantau pemrosesan naskah.
DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar ditetapkan sebagai jurnal ilmiah terakreditasi tanggal 13 Desember 2019 oleh Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No.36/E/KPT/2019 (SINTA 3) dan berlaku selama 5 tahun PERIODE : 2019-2024
JPIS (Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial)
Sumber gambar: https://ejournal.upi.edu/index.php/jpis
JPIS (Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial) (e-ISSN: 2540-7694 |p-ISSN: 0854-5251) adalah jurnal peer-review internasional dengan akses terbuka dan diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Indonesia, yang merupakan diseminasi hasil penelitian para peneliti di berbagai bidang pendidikan ilmu sosial. Jurnal ini telah hadir dalam versi cetak sejak tahun 2013 dengan isi yang dapat diakses daring dan luring.
JPIS (Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial) terbit pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini terindeks DOAJ, FATCAT, CROSSREF, Google Scholar, dan SINTA (S3) dan saat ini sedang dalam proses reakreditasi.
Sejak terbitnya Vol 30 No 2 (2021), seluruh artikel dimuat di JPIS (Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial) yang bahasa resmi jurnalnya adalah bahasa Inggris.
Redaksi menyambut baik penyerahan makalah yang menjelaskan penelitian teoretis dan eksperimental terkini terkait dengan: (1) Artikel teoretis; (2) Studi empiris; (3) Studi kasus;
JPIS (Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial) adalah jurnal terkemuka di lembaga Ilmu Sosial mengenai Ilmu Sosial dan pendidikan. Jurnal ini bersifat multidisiplin, menerima kontribusi yang memajukan pemahaman kita tentang pendidikan, sains, dan teknologi sebagai kegiatan sosial diskusi ilmiah tentang IPS dan pendidikan di bidang Akademik dan Institusi, dengan fokus pada kemajuan keilmuan baik pendidikan formal maupun nonformal. Topiknya mungkin tentang ilmu-ilmu sosial (Pendidikan Geografi, Pendidikan Agama, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Pariwisata, Ilmu Komunikasi untuk Tujuan Pendidikan Ilmu Sosial untuk Pendidikan Multikultural, dan Ilmu Pengetahuan Sosial di Negara Berkembang).
JPIS (Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial) merupakan jurnal peer-review open access utama di bidangnya, jurnal terverifikasi menggunakan double blind review dan mempunyai DOI yang unik, selain itu juga merupakan jurnal hasil kerjasama dengan Himpunan Sarjana Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial ( HISPISI)/(Sarjana Pendidikan Ilmu Sosial) dimana beliau telah terlibat dengan universitas dan institusi di lebih dari 3 negara di dunia, termasuk Indonesia, Uzbekistan, Rusia, Nigeria, Yordania, Malaysia, Filipina, Selandia Baru, Qatar dan India.
JPIP (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan)
Sumber gambar: https://journal.uny.ac.id/index.php/jpip
Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan adalah jurnal akademik yang bersifat Open Access, menyediakan platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi untuk mempublikasikan hasil penelitian di bidang ilmu pendidikan. Dengan fokus pada isu-isu yang relevan dalam pengembangan pendidikan, jurnal ini berkomitmen untuk menyebarluaskan pengetahuan dan inovasi terkini di dunia pendidikan.
- Frekuensi: Dua (2) terbitan per tahun (Maret & September)
- Pemimpin Redaksi Dr.Herwin
- Penerbit Fakultas Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta
- ISSN Cetak (p-ISSN): 1979-9594
- ISSN Elektronik (e-ISSN): 2541-5492
- Akses: Jurnal ini dapat diakses secara terbuka oleh publik, sehingga mendorong penyebaran informasi dan hasil penelitian tanpa batasan.
Cakupan jurnal meliputi berbagai aspek pendidikan seperti metode pembelajaran, kebijakan pendidikan, teknologi pendidikan, serta studi-studi tentang pengembangan kurikulum. Desain visual jurnal yang menggunakan pola heksagonal dengan latar hijau memberikan kesan profesional sekaligus modern.
Jurnal Educatio
Sumber gambar: https://jurnal.iicet.org/index.php/j-edu
Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia ISSN: Print 2476-9886 –Online 2477-0302 adalah jurnal ilmiah peer-review yang diterbitkan oleh Lembaga Konseling, Pendidikan dan Terapi Indonesia. Tujuan jurnal ini adalah untuk menerbitkan artikel-artikel yang berkaitan dengan berbagai bidang pendidikan, ilmu-ilmu sosial, dan humaniora, termasuk antropologi, studi komunikasi, ekonomi, pendidikan, geografi, sejarah, hubungan internasional, hukum, linguistik, studi manajemen, politik sains, psikologi, pekerjaan sosial, sosiologi, pendidikan khusus, dan studi perempuan dan gender, inovasi, metodologi pembelajaran, dan teknologi baru dalam pendidikan dan pembelajaran, penilaian, konseling, kebutuhan khusus, dan pembelajaran jangka panjang.
Penulis yang akan menyerahkan naskah setelah batas waktu penyerahan selama memenuhi persyaratan publikasi di jurnal ini akan diproses untuk terbitan berikutnya. Prosedur penyerahan makalah dan review di Jurnal akan diproses dengan sistem berbasis web melalui Open Journal System (OJS) oleh Public Knowledge Project (PKP). Kami sangat memilih untuk menerima naskah melalui sistem pengiriman online kami. Dengan menggunakan sistem OJS kami, penulis dapat mengunggah file naskah (teks, gambar, dan informasi tambahan) langsung ke kantor kami dan periksa status Ulasan mereka naskah selama proses review. Pertama, silakan mendaftar sebagai penulis, dan kemudian Anda harus login untuk mengirimkan makalah Anda. Jangan lupa untuk mencentang penulis ketika Anda melakukan registrasi. Registrasi dan login diperlukan untuk mengirimkan item secara online dan ke periksa status penyerahan saat ini. Hak cipta semua materi yang diterbitkan dalam jurnal ini tetap menjadi milik penulis. Penulis memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia.
Baca juga daftar sinta 4 bidang pendidikan selengkapnya: https://blog.arbain.co.id/daftar-bidang-sinta-4-bidang-pendidikan/
Jika Anda memerlukan layanan pendampingan publikasi jurnal, Arbain Publishing siap membantu dengan kualitas terbaik. Hubungi kami melalui social media atau kunjungi situs resmi kami di arbain.co.id dan juga bisa klik logo whatsapp dibawah
PDKT (Promo Diskon Akhir Tahun) – Arbain Publishing
Manfaatkan kesempatan spesial di akhir tahun untuk publikasi jurnal ilmiah Anda! Dengan Arbain Publishing, proses penerbitan jurnal jadi lebih cepat, terpercaya, dan terjangkau.
Jadikan langkah publikasi Anda lebih mudah dan hemat dengan promo ini. Segera manfaatkan sebelum waktu habis!
Daftar Jurnal Yang Cepat Publish
Nah, pada bagian ini kami akan memberikanmu 4 daftar jurnal yang cepat publish atau bisa terbit dalam waktu dekat.
1. THE JOAS – The Journal of Academic Science
Jurnal Ilmiah Akademik [E-ISSN 2997-7258] merupakan jurnal ilmiah yang terbit setiap bulan dan dikelola oleh Academic Research & Arbain Publishing. Jurnal Ilmiah Akademik merupakan wadah bagi para dosen, akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk menyampaikan dan berbagi ilmu pengetahuan dalam bentuk artikel penelitian empiris dan teoritis, studi kasus, dan kajian pustaka.
2. SIDE– Scientific Development Journal
Sisi: Jurnal Pengembangan Ilmiah merupakan jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Arbain Publishing. Jurnal ini berada di tingkat nasional dan internasional yang membahas banyak masalah umum. Jurnal ini menerima artikel tentang pengabdian dan penelitian masyarakat, pemberdayaan, atau penguatan yang bersifat pemecahan masalah, komprehensif, bermakna, dan berkelanjutan, dengan tujuan yang jelas.
3. JKC– Journal of Knowledge and Collaboration
Jurnal Pengetahuan dan Kolaborasi merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan setiap bulan dan dikelola oleh Arbain Publishing. Jurnal Pengetahuan dan Kolaborasi menyediakan wadah bagi para dosen, akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk menyampaikan dan berbagi pengetahuan dalam bentuk artikel penelitian empiris dan teoritis, studi kasus, dan tinjauan pustaka.
4.Quality: Journal of Community Service
Kualitas: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan setiap bulan dan dikelola oleh Arbain Publishing. Jurnal Pengabdian Masyrakat menyediakan wadah bagi para dosen, akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk menyampaikan dan berbagi pengetahuan dalam bentuk artikel penelitian empiris dan teoritis, studi kasus, dan tinjauan pustaka
Baca juga: https://blog.arbain.co.id/daftar-publikasi-jurnal-sinta-4-bidang-teknik-informatika/
Tinggalkan Balasan